Kelemahan mobil matic bekas


    Membeli kendaraan beroda empat bekas memang dapat menjadi pilihan alternatif yang lebih irit ongkos untuk bisa menerima opsi kendaraan beroda empat idaman yang lebih tinggi kelasnya dengan fitur-fitur dan ketentraman suplemen.

    Ya, dengan berbelanja kendaraan beroda empat bekas, kita juga mampu menerima kendaraan beroda empat idaman dalam keadaan yang masih prima dengan harga yang lebih terjangkau. JIka tepat dalam pemilihannya, tentu hal ini bisa lebih menguntungkan baik secara keuangan maupun untuk perawatan diwaktu kedepannya.

    Membeli mobil bekas memang bisa menjadi pilihan alternatif yang lebih hemat biaya untuk bi Kelemahan mobil matic bekas

    Meskipun begitu, untuk memutuskan dan berbelanja kendaraan beroda empat bekas bukan perkara yang gampang. Apalagi jikalau anda lebih terpikatuntuk memastikan mobil matic bekas selaku opsi utama dalam membeli kendaraan beroda empat.

    Nah, pada postingan kali ini, ombro akan menyebarkan gosip otomotif yang berhubungan dengan kekurangan kendaraan beroda empat matic bekas yang perlu anda ketahui semoga terhindar dari kerugian selesai salah memutuskan kendaraan beroda empat bekas. Simak kekurangan kendaraan beroda empat matic bekas dibawah ini...


    1. Bіауа реrаwаtаn mаhаl


    Kelemahan mobil matic bekas yang biasa diketahui oleh banyak orang merupakan mahalnya ongkos perawatan yang mesti dikeluarkan, baik sehabis pembelian ataupun perawatan selama mempunyai mobil matic bekas tersebut. Apalagi, jikalau mobil matic bekas yang menjadi pilihan, usianya sudah lebih dari 7 tahun dengan jejak perawatan maticnya yang sangat minim terekam di bengkel resmi.

    Perlu dimengerti, perawatan untuk kendaraan beroda empat matic lebih susah daripada kendaraan beroda empat manual alasannya memerlukan tenaga mekanik yang tangguh serta peralatan pemeriksaan (scanner) yang tidak murah. Belum lagi jika sudah berkaitan dengan komponen (spare part) pengganti yang dipakai pada transmisi mobil matic, yang lazimnya berguna lebih mahal dan lebih sulit didapatkan di pasaran.

    Selain perawatan pada transmisi maticnya sendiri, perawatan terhadap sistem rem kendaraan beroda empat matic bekas juga kerap menjadi prioritas servis yang perlu di dahulukan.

    Ya, secara lazim, kampas rem kendaraan beroda empat matic mempunyai tingkat keausan yang lebih cepat dibanding dengan kendaraan beroda empat manual. Hal ini dikarenakan rem pada kendaraan beroda empat matic menjadi tumpuan utama untuk mengurangi laju kendaraan serta untuk menghentikan laju kendaraan beroda empat, sedangkan pada kendaraan beroda empat manual masih bisa dibantu dengan engine brake.

    Oleh hasilnya, ongkos perawatan kendaraan beroda empat yang lebih mahal kerap dijadikan salah satu kekurangan pada kendaraan beroda empat matic bekas yang paling lazim dimengerti orang banyak.


    2. Kоnѕumѕі mаtеrі bаkаr lеbіh bоrоѕ


    Kelemahan kendaraan beroda empat matic bekas yang selanjutnya merupakan konsumsi materi bakar kendaraan beroda empat matic bekas lebih boros (meskipun bekerjsama, mobil matic kondisi barupun lazimnya juga lebih boros materi bakar dibanding kendaraan beroda empat manual dengan tipe yang serupa).

    Ya, mobil matic bekas (terlebih yang sudah berumur) lazimnya sudah mengalami keausan di dalam transmisi maticnya. Apalagi kalau riwayat perawatan (mirip penggantian oli matic dan pengantian filter oli AT) nya sudah tidak terang dan pernah telat.

    Hal ini menjadikan putaran yang dihasilkan oleh mesin tidak dapat tersalurkan tepat sampai ke roda kendaraan sehingga mesin memerlukan lebih banyak materi bakar untuk bisa memutar roda dan membuat kendaraan beroda empat melaju. Kondisi inilah yang risikonya menciptakan konsumsi bahan bakar lebih boros pada kendaraan beroda empat matic bekas.

    Bаса jugа :


    3. Trаnѕmіѕі mоbіl mаtіс bеkаѕ ѕеrіng bеruruѕаn


    Kelemahan kendaraan beroda empat matic bekas berikutnya yang memang kerap menjadi momok angker dikala salah berbelanja kendaraan beroda empat matic bekas yakni transmisi matic yang sering berurusan. Setidaknya ada lebih dari 10 mасаm рrоblеm раdа mоbіl mаtіс yang kami ketahui mulai dari matic selip, nyentak, tak inginpindah gigi secara otomatis, hingga kendaraan beroda empat mogok karena maticnya berurusan.

    Selain itu, untuk memperbaiki kerusakan pada transmsi matic ini kerap kali membutuhkan waktu dan ongkos yang tidak sedikit. Seperti contohnya, ketika plat kopling kendaraan beroda empat matic ternyata sudah harus diganti balasan aus dan gosong, maka setidaknya perlu waktu lebih dari 3 hari dengan ongkos yang mahal untuk membongkar dan mengubah plat kopling matic tersebut. Belum lagi duduk perkara ketersediaan barangnya yang lazimnya tidak senantiasa siap ada di pasaran.


    4. Mаѕаlаh раdа trаnѕmіѕі mаtіс lеbіh ѕulіt dі dеtеkѕі


    Hal terakhir yang kerap menjadi kehabisan mobil matic bekas merupakan sulitnya mendeteksi duduk perkara pada transmisi matic. Bisa jadi, beberapa waktu sehabis pembelian mobil matic bekas , kendaraan beroda empat masih nyaman untuk digunakan. Namun sehabis lebih dari seminggu tiba-tiba saja kendaraan beroda empat mogok simpulan maticnya berurusan.

    Ya, transmisi matic merupakan penggabungan dari unsur elektrikal dengan hidrolik-mekanis yang mau lebih sulit di deteksi terhadap kesempatankemungkinan munculnya duduk masalah matic dalam waktu akrab.

    Untuk mendeteksi kemungkinan duduk masalah pada transmisi kendaraan beroda empat matic memerlukan mekanisme dan penanganan dengan alat-alat bengkel yang sempurna. Mulai dari pemeriksaan elektrikal dan komputer transmisi, hingga tekanan kerja yang dihasilkan oli matic pada masing-masing posisi gigi.

    Untuk melaksanakan investigasi ini, umumnya cuma mampu dilaksanakan oleh bengkel-bengkel resmi atau pada bengkel spesialis transmisi matic yang memang sudah terlatih.

    Oleh risikonya, dalam penyeleksian kendaraan beroda empat matic bekas ini memang diperlukan ketelitian yang lebih, terutama dikala melakukan test drive. Anda mesti sungguh-sungguh mengamati setiap perpindahan gigi serta keadaan mesin dan transmisi selama kendaraan beroda empat dikendarai.

    Demikianlah postingan ihwal beberapa kelemahan kendaraan beroda empat matic bekas yang perlu diketahui untuk menghalangi kerugian tamat salah menentukan mobil matic bekas.

    Artikel ini diarsipkan pada klasifikasi : Infо-Otоmоtіf
    David Sigalingging
    David Sigalingging Guru Teknik Otomotif di SMK Negeri 1 Seri Kuala Lobam.
    Post a Comment